CARA MEMBUAT KUE NAGASARI PISANG LOYANG TANPA DAUN PISANG

Resep Kue Nagasari Pisang Loyang Cetakan atau Kue Pisang Berlapis Sederhana Spesial Tanpa Daun Pisang Asli Enak. Ini dia resep nagasari pisang modern karena telah menggunakan cetakan atau loyang tanpa daun pisang berbeda dengan kue nagasari pisang tradisional yang menggunakan bungkus daun pisang, walaupun begitu tekstur kudapan berbahan pisang ini tetaplah lembut, empuk dan harum serta enak rasanya.

Foto Resep Kue Nagasari Pisang Loyang Cetakan atau Kue Pisang Berlapis Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Kue Nagasari Pisang Loyang Cetak

Kue nagasari isi pisang cetak loyang atau pake loyang ini juga sering disebut dengan nama kue pisang berlapis. Anda juga bisa membuat kue pisang berlapis empat warna, misalnya kuning, coklat, putih, hijau dan warna lain sesuai selera untuk menambah daya tarik selera keluarga tentu dengan sedikit sentuhan kreatifitas Bunda. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan pisang resepi kuih nagasari pisang atau kuih pisang berlapis sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka jajanan kue berbahan pisang.

RESEP NAGASARI LOYANG / KUE PISANG BERLAPIS


BAHAN :
  • 10 buah pisang kepok / 2 buah pisang tanduk unkuran besar (dikukus terlebih dahulu)
  • 150 gram gula pasir (optional kalau kemanisan bisa dikurangi sesuai selera)
  • 1 sdt garam
  • 750 cc santan dari 1 kelapa
  • 2 lembar daun pandan
  • 250 gram tepung beras
  • 100 gram tepung sagu
  • Loyang dioles sedikit minyak
CARA MEMBUAT KUE NAGASARI PISANG LOYANG :
  1. Aduk jadi satu santan,gula,garam,daun pandan rebus sampai mendidih.Angkat dan biarkan sampai hangat.
  2. Masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung beras dan tepung sagu,aduk menggunakan whisk sampai tercampur rata dan saring adonan supaya tidak menggumpal.
  3. Panaskan kukusan tambahkan 1 lembar daun pandan di dalam air biar harum.
  4. Tuangkan 1/2 bagian adonan ke dalam loyang kemudian susun potongan pisangnya satu per satu, lalu kukus sekitar 10 menit.
  5. Lalu Tuang lagi adonannya susun lagi pisangnya lakukan sampai adonan habis.Kukus kurang lebih 20 menit hingga matang.
  6. Biarkan hangat baru memotong nagasari nya.
  7. Sajikan.

CARA MEMBUAT KUE NAGASARI PISANG LOYANG TANPA DAUN PISANG