CARA MEMBUAT MOCCA NOUGAT CAKE

Resep Mocca Nougat Cake Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Ini bukan cara membuat permen atau coklat nougat dari coklat putih yang biasa dinamai nougat coklat putih atau nougat coklat yang terbuat dari gula karamel yang lengkapi dengan kacang panggang dan buah-buahan kering. tapi ini merupakan sponge cake dengan olesan ganache nougat coklat, sehingga kue ini sangat lezat sekali dan hiasan yang cantik dan menarik serta mengembang. Cara membuat nougat akan kita bahas pada artikel dan pembahasan selanjutnya.

Foto Resep Mocca Nougat Cake Lembut Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Mocca Nougat Cake NCC

Menurut situs Wikipedia Nougat adalah sebuah permen atau cemilan manis yang terbuat dari bahan gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut, namun bukan kacang tanah) dan beberapa buah kering. Nougat dapat berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat.

Ada dua macam nougat : putih dan cokelat. Nougat putih dibuat dari putih telur yang dikocok sampai halus, sedangkan nougat cokelat (Perancis: Nougatine) terbuat dari gula yang menjadi karamel dan memiliki tekstur keras, kadang garing renyah.

Nougat inilah yang dijadikan nama sistem operasi (operating system) Android terbaru yang akan menggantikan dan menjadi penerus sistem operasi Android Marshmallow. Sebelumnya Google telah membuka sayembara kepada publik untuk menyumbangkan ide nama untuk Android N pada gelaran Google I/O 2016 bulan mei lalu. Google menyatakan bahwa Nougat adalah salah satu nama paling populer yang diusulkan responden, di luar nama-nama yang terkait dengan merek, seperti Nutella dan Nerds. Akhirnya nama Android Nougat telah resmi menjadi nama Android terbaru.

Nah, kali ini kita coba membuat cake dengan polesan hiasan nougat coklat yang unik dan cantik tampilan dekorasi dari kue ini. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kek mocha nougat cake Chenniezhang, NCC sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka cake modern. Mari rayakan hari istimewa dengan cake special.

RESEP MOCCA NOUGAT CAKE


by : Fatmah Bahalwan

RESEP MOCCA SPONGE CAKE


BAHAN A :
  • 5 btr telur utuh
  • 5 btr kuning telur
  • 150 gram gula pasir
  • 15 gram cake emulsifier
  • 1 sdt vanilli
  • 1 sdm mocca pasta
BAHAN B :
  • 120 gram tepung terigu
  • 10 gram maizena
  • 10 gram susu bubuk
BAHAN C :
  • 150 gram Margarine, lelehkan
  • 1 sdm susu kental manis
CARA MEMBUAT MOCCA SPONGE CAKE :
  1. Kocok Bahan A hingga kental, masukkan bahan B sambil diayak. Tuangi bahan C aduk balik hingga rata.
  2. Tuang adonan kedalam 3 loyang bulat diameter 24cm. panggang dalam oven suhu 180˚C hingga matang.

RESEP GANACHE NOUGAT CHOCOLATE


BAHAN :
  • 200 gram Whipping cream bubuk
  • 400 gram air dingin
  • 400 gram dark cooking chocolate, lelehkan
  • 400 gram selai kacang kasar (Kacang Almond)
CARA MEMBUAT GANACHE NOUGAT CHOCOLATE :
  1. Kocok whipping cream bubuk + air dingin dengan kecepatan tinggi hingga kaku.
  2. Tuangkan cokelat leleh sambil terus dikocok dg kecepatan sedang/rendah.
  3. Beri selai kacang almond, aduk rata.
PENYELESAIAN MOCCA NOUGAT CAKE :
  1. Letakkan satu lembar mocca sponge cake pada papan kue, basahi dengan symple syrup, poles dengan ganache nougat, tumpuk dengan satu lembar cake lagi, basahi dengan symple syrup, poles ganache nougat lagi, letakkan satu lembar lagi cake terakhir, basahi dengan symple syrup. Poles seluruh bagian cake dengan cokelat ganache.
  2. Taburi bagian samping dengan kacang tanah/almond matang yang dihancurkan kasar. Hias juga bagian atasnya dengan cokelat ganache.

CARA MEMBUAT MOCCA NOUGAT CAKE