CARA MEMBUAT ES BUAH SUSU SEGAR

Resep Es Buah Susu Segar Sederhana Spesial Komplit Asli Enak. Es buah untuk sebutan dari daerah lain, jika di Bandung disebut resep sop buah lengkap pakai susu kental manis. Buah-buahan yang dipakai sebenarnya tergantung selera untuk buah standar yang banyak dipakai untuk jualan atau untuk usaha es buah mudah dan murah meriah, biasanya banyak memakai buah alpukat, buah nangka, melon, semangka, belimbing, salak, sirsak, dll dan untuk versi es buah istimewa harganya sedikit mahal, biasanya menggunakan buah kiwi, buah naga merah atau buah naga putih, anggur merah atau anggur hijau, buah mangga, stroberi (strawberry), Apple, Pear, pepino, dll. Kalau untuk membuat es buah di rumah ala rumahan silahkan berkreasi sendiri dan suka-suka Anda pokoknya menggunakan buah segar. Cocoklah minuman segar dingin ini menjadi menu takjil buka puasa bulan Ramadhan untuk anak kos. Selain es buah susu Anda juga bisa membuat aneka kreasi es buah koktail (cocktail) tentu tidak pakai susu atau es buah tanpa susu alias kuah bening.

Foto Resep Es Buah Susu Segar Sederhana Spesial Komplit Asli Enak
Gambar Es Buah Susu Segar Biji Selasih

Pada bulan puasa ini sangat ramai pedagang menjajakan minuman es buah atau sop buah ini menurut pengamatan selaku Admin blog Carabuatresep.blogspot.com, mungkin sudah termasuk untuk takjil buka puasa atau sebagai menu buka puasa, karena kesegarannya dan rasa manis yang terdapat dari susu dan buah-buahan ini yang dapat menyegarkan tubuh dan menghilangkan rasa dahaga atau haus seketika dan menurut saya sehat dan bergizi tinggi. Berikut rahasia kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi es buah sajian sedap istimewa lengkap dengan macam-macam buah yang dicampur dengan bahan-bahan lain juga seperti agar-agar atau jelly bisa juga diganti dengan cincau hitam, kelapa muda asli atau kelapa muda sintetis atau kw, bisa ditambahkan kolang-kaling, bubur mutiara, roti tawar, biji selasih, dll. Untuk es batu bisa ganti dengan es serut. Selamat berkreasi dan bikin sendiri es buah di rumah.





RESEP ES BUAH SUSU SEGAR


BAHAN :
  • 2 buah alpukat, ambil dagingnya
  • Agar-agar atau cincau hitam, secukupnya
  • Buah nangka yang matang, sisir, dan ambil secukupnya
  • 2 buah kelapa muda, ambil dagingnya dan sisir
  • 250 gram kolang-kaling yang sudah siap pakai, belah jadi dua bagian
  • 1/4 atau secukupnya blewah yang sudah matang
  • 1/4 bubur mutiara yang sudah siap pakai (jika suka)
  • 4 lembar roti tawar, iris menjadi kotak-kotak
  • Sirup pandan secukupnya
  • Susu kental manis, secukupnya
  • Es batu atau es serut, secukupnya
  • Tambahkan buah lainnya jika suka
CARA MEMBUAT ES BUAH SUSU SEGAR :
  1. Siapkan semua bahan yang disebutkan di atas.
  2. Tata semua buah yang sudah disebutkan di atas ke dalam mangkuk atau gelas.
  3. Lalu tambahkan es batu atau es serut dan siramkan air kelapa dengan tambahan susu kental manis dan sirup marjan jika Anda menyukainya.
  4. Sajikan.

Tags :

CARA MEMBUAT ES BUAH SUSU SEGAR