CARA MEMBUAT PUDING LUMUT PANDAN HIJAU

Resep Puding Lumut Pandan Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Agar-agar ijo lumut sedang tren kembali di tahun 2018 ini menjelang bulan puasa ramadhan banyak Ibu-ibu mencari resep ager lumut ini sebagai takjil buka puasa segar. Nama lain dari puding ini adalah puding ijo lumut sebenarnya termasuk kategori aneka kreasi puding santan yang diberi pewarna hijau pandan dari air jus pandan asli atau pakai campur daun suji untuk efek warna lebih hijau atau bisa juga dicampur essence atau pasta pandan supaya warnanya lebih menarik saja. Tanpa pasta pandan dan essen juga bisa malah lebih kelihatan alami dan sehat.

Foto Resep Puding Lumut Pandan Hijau Sederhana Spesial Ijo
Gambar Puding Lumut Pandan Hijau

Aneka kreasi dan variasi puding lumut ini ada banyak macam-macam varian seperti : puding lumut gula merah, puding lumut jelly, puding lumut agar agar, puding lumut pelangi warna warni, puding lumut hijau, puding lumut lapis, bisa puding lumut lapis butter atau mentega yang sedang viral kekinian dan populer, puding lumut lapis kopi, puding lumut lapis coklat, puding lumut susu, puding lumut buah naga, dll intinya memang agar agar lumut atau puding lumut ijo ini bisa dipadu dengan jenis puding lainnya dalam bentuk puding lapis, Silahkan Bunda berkreasi sendiri dengan sesuai selera dalam membuat agar agar lumut ini karena membuatnya sangat mudah dan praktis tanpa terigu dan tepung-tepung, tanpa santan, tanpa pandan/daun suji dan lainnya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi puding lumut ncc hijau pandan lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple, mudah dan praktis step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis aneka puding.

RESEP PUDING LUMUT HIJAU PANDAN


BAHAN :
  • 2 bks agar-agar plain (tanpa berwarna)
  • 500 gram gula pasir atau 2 gelas duralex besar
  • 3 1/2 gelas duralex santan kental instan + air pandan
  • Essence pandan atau pasta pandan secukupnya / jus pandan asli
  • Pewarna makanan kesumba kuning (lemon yellow) secukupnya
  • 2 butir Telur ayam, dikocok
  • 1/2 sdt Vanilli
  • Cup plastik atau loyang cetakan puding
CARA MEMBUAT PUDING LUMUT PANDAN HIJAU :
  1. Agar-agar, air daun pandan, santan, gula, essence pandan, Kesumba kuning (lemon yellow), telur, vanilli di campur ke dalam panci masak, diaduk sampai gulanya larut, kemudian dimasak sampai mendidih dan diaduk sekali-sekali.
  2. Tunggu adonan hingga dingin atau hangat kuku. Masukkan kedalam cup atau loyang cetakan puding (beri hiasan daun pandan jika perlu).
  3. Sajikan puding lumut segar bersama keluarga.

CARA MEMBUAT PUDING LUMUT PANDAN HIJAU