CARA MEMBUAT TUMIS CUMI ASIN CABE GENDOT HIJAU PEDAS

Resep Tumis Cumi Asin Pedas Cabe Gendot Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Seputar tentang cumi asin. Cumi asin adalah cumi kecil yang telah diasinkan sehingga lebih awet, sehingga cocok untuk masakan sehari-hari. Cumi asin mengandung protein yang tinggi. Tips dan trik untuk menghilangkan rasa yang sangat asin dalam cumi asin dapat dilakukan dengan cara merendamnya dalam air panas yang ditambahkan garam. Untuk cumi asin 100 gram, ditambahkan 1 sdt garam dan 1 liter air, kemudian rendam selama 10 menit, lalu cuci kembali dan siap dimasak menjadi hidangan sajian sedap.

Foto Resep Tumis Cumi Asin Pedas Cabe Hijau Ijo Asli Enak
Gambar Tumis Cumi Asin Pedas Cabe Gendot Hijau

Saat pengolahan, cumi asin harus digoreng terlebih dahulu, karena dengan cara ini cumi asin akan tetap bertekstur sekaligus mengurangi rasa asin dan jika digigit akan terasa garing. Untuk rasa pedas bisa gunakan cabai gendot warna orange rasanya lebih pedas dari cabai gendot hijau atau ijo, begitu juga dengan cabe rawit gunakan cabe orange rasanya lebih pedas dari cabe ijo atau cabe hijau. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi tumis cumi asin cabai gendot ijo pedes sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis warung makan, rumah makan, dan restoran ala cafe resto cepat saji. Anda juga bisa mengolah cumi asin dengan sambal balado super pedas campur tahu atau tempe juga lezat.

RESEP TUMIS CUMI ASIN


BAHAN :
  • 1 ons cumi asin, potong jadi 2 bagian (goreng kering)
  • 4 siung bawang merah, iris
  • 3 siung bawang putih, iris
  • 5 buah cabai rawit merah atau cabe hijau/ijo, diiris
  • 3 buah cabai gendot, iris
  • 1/4 gelas air
  • Garam
  • Gula pasir
  • Penyedap rasa masako
CARA MEMASAK TUMIS CUMI ASIN PEDAS CABE HIJAU :
  1. Tumis bawang merah, dan bawang putih, sampai harum. Masukkan cabai gendot dan cabe rawit. Aduk sampai rata.
  2. Masukkan air, gula pasir, garam, dan penyedap rasa masako, aduk-aduk sampai airnya mengering, kemudian masukkan cumi asin yang sudah yang sudah digoreng sebelumnya, aduk sampai bumbu meresap.
  3. Angkat dan sajikan.

CARA MEMBUAT TUMIS CUMI ASIN CABE GENDOT HIJAU PEDAS