CARA MEMBUAT TAKOYAKI SEDERHANA ASLI JEPANG

Resep Takoyaki Jepang Sederhana Spesial Rumahan Asli Enak. Ini resep kue takoyaki masakan jepang yang sudah disesuaikan untuk lidah orang Indonesia jadinya lebih enak, tentunya pasti Halal (Halalan Toyyiban) untuk dikonsumsi oleh semua umat muslim dimanapun berada. Untuk membuat menu hidangan resep masakan jepang takoyaki ala Indonesia ini sangat mudah dan praktis, kalau tahu rahasia resep bikin sendiri ala rumahan ncc dan mau mencoba terus dan belajar sendiri (bisa karena terbiasa). Silahkan berkreasi untuk mendapatkan aneka sajian makanan jepang dari olahan takoyaki rumahan (Octopus Balls), misalkan, resep takoyaki keju, takoyaki saus mayonaise, takoyaki katsu, dll. Pada dasarnya rasa kue takoyaki ada dua takoyaki asin gurih dan takoyaki manis, misalnya takoyaki pisang.

Foto Takoyaki Jepang Enak
Gambar Kue Takoyaki Halal

Sebenarnya Takoyaki adalah makanan khas asal daerah Kansai, Jepang. Takoyaki berbentuk bola-bola kecil bahasa inggrisnya disebut Octopus Balls dengan diameter 3-5 cm berdasarkan ukuran cetakan tako (Takoyaki Pan), yang dibuat dari adonan tepung terigu dan kemudian diisi dengan potongan gurita di dalamnya.

Sejarah makanan takoyaki dimulai sejak zaman Taishō (salah satu nama zaman pemerintahan Kaisar Jepang (Japan) sewaktu Kaisar Taishō (Yoshihito) memerintah Jepang, zaman ini berlangsung sesudah zaman Meiji dan sebelum zaman Shōwa, lebih tepatnya sejak 30 Juli 1912 – 25 Desember 1926). Jika diceritakan asal usul atau asal mula makanan jepang ini akan terlalu panjang dan kapan kita mulai memasaknya, nanti keburu Doraemon lapar. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi takoyaki Bandung, Diah Didi, Fatmah Bahlawan NCC, sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan 1000 ide usaha bisnis restoran jepang.

RESEP KUE TAKOYAKI


Japan Takoyaki Special
Takoyaki

BAHAN :
  • 175 gram tepung terigu
  • 2 btr kuning telur
  • 1 btr telur ayam
  • 350 ml kaldu cair
  • 1/2 sdt baking powder
  • 100 gram cumi kupas atau gurita, kukus, potong dadu
  • 1 batang daun bawang, cincang
  • 100 ml saus bulldog, siap saji
  • 50 ml Mayonaise
  • Katsu busyi secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1/2 sdt garam
CARA MEMBUAT TAKOYAKI MASAKAN JEPANG :
  1. Kocok telur dan kuning telur hingga rata, tuangi kaldu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
  2. Campur terigu, baking powder, garam, aduk rata. masukkan dalam campuran kaldu. aduk hingga adonan kental dan campur rata.
  3. Panaskan cetakan takoyaki, olesi dengan minyak. tuangkan adonan hingga 1/2 cetakan.
  4. Masukkan potongan cumi dan daun bawang, tutup lagi dengan adonan terigu, tutup catakan.
  5. Masak hingga adonan mengembang, balikkan takoyaki menggunakan lidi agar bentuknya tetap bulat.
  6. Masak hingga takoyaki matang merata, angkat. taburi dengan katsu bushi, sajikan dengan mayonaise dan saus bulldog.

CARA MEMBUAT TAKOYAKI SEDERHANA ASLI JEPANG