CARA MEMBUAT MIE INSTAN KUAH SUSU SPESIAL

Resep Mie Instan Kuah Susu Sederhana Spesial Asli Enak. Mie Instant paling enak menurut saya adalah Indomie kari ayam rebus dari dulu tak bikin bosan malah mau nambah apalagi pake telur dan diberi sayur hijau potongan cabai rawit hijau super pedas dan sedap. Kebetulan masak kali ini saya menggunakan Indomie kari Ayam Special, boleh menggunakan aneka rasa mie lain atau merk lain yang penting sedaap, misalkan Anda suka makan mie soto, ayam bawang, dll.

Foto Mie Kuah Susu Asli Enak
Gambar Mie Kuah Susu Kaskus

Resep Mie Rebus Kuah Susu Sederhana Praktis dan mudah. Andapun bisa bikin sendiri Mie Kuah Susu di rumah dan berkreasi sendiri ternyata rasanya lezat bro/sis. Masakan praktis ini sangat cocok juga untuk anak kos yang bosan makan mie instan yang rasanya itu-itu terus dan cenderung monoton. Berikut Resepi mee kuah susu sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis, kalau suka selera pedas boleh tambahkan bubuk cabai pedas dalam bentuk serbuk cabe (chilli powder).





RESEP MIE INSTAN KUAH SUSU


BAHAN :
  • 1 bungkus Mie Instan Indomie Kari Ayam
  • Daging Kornet secukupnya
  • 1 lembar Keju Slice (Lembar)
  • 200 ml Susu Cair Sapi Ultra atau Susu murni
  • 1 butir Telur Ayam
  • Sawi Hijau/ijo segar secukupnya
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Mie Goreng Jawa

CARA MEMASAK MIE INSTANT KUAH SUSU TERENAK :
  1. Rebus mie instan Indomie Kari ayam boleh menggunakan aneka rasa mie lain setengah matang/masak, lalu tiriskan airnya. Rebus sawi hingga layu. Tiriskan. masukan bumbu mie ke dalam mangkok kecuali minyak dan bawang gorengnya terakhir. masukan kornet daging sapi secukupnya dimangkok.
  2. rebus air hingga hampir mendidih. masukan telur dengan hati-hati jangan sampai kuningnya pecah. tunggu sampai putih telurnya matang. kalau nggak suka kuning telur yang setengah mateng, bisa ditunggu sampai telurnya bener-bener matang. tiriskan.
  3. masukan susu murni ke dalam panci, rebus sebentar dengan api kecil. masukkan mie. aduk-aduk pelan-pelan. masukkan keju sambil diaduk-aduk. kalau mie sudah cukup matang. angkat dari kompor.
  4. masukan mie dan kuah susunya ke mangkok yang telah berisi bumbu dan kornet. aduk-aduk. atur sawi dan telurnya. mi instan kuah susu siap disajikan dan siap disantap.
Baca Juga Artikel Menarik : Resep Mie Aceh

Tags :

CARA MEMBUAT MIE INSTAN KUAH SUSU SPESIAL